Home Nusantara Hadiri Acara Tahlilan, Politisi PKB Tangsel Minta Tradisi NU Tetap Dijaga

Hadiri Acara Tahlilan, Politisi PKB Tangsel Minta Tradisi NU Tetap Dijaga

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H/2017 M, Remaja Gang Jati Pisabgan Barat dan warga Nahdlatul Ulama (NU) menggelar acara Tahlilan atau doa bersama Ruahan Akbar dan Haul Sesepuh.

Acara tersebut dilaksanakan pada Jum’at 12 Mei 2017 malam di jalan Jati Pisangan Barat, Cirendeu, Kec Ciputat Timur, Kota Tangsel.

article inline ad

Hadir dalam acara itu KH. Said Agil, anggota Komisi IX DPR RI Hj. Siti Masrifah, Ketua Dewan Syuro Tangsel, Lurah Cirendeu, sejumlah warga Nahdlatul Ulama (NU) Tangsel.

Hj Siti Masrifah yang juga adalah politisi PKB menyatakan dukungannya pada ini. “Kegiatan positif di masyarakat untuk kembali kepada ketulusan hati, kemurnian keimanan, yang selaku terjaga,” katanya.

“Saya sebagai warga NU, tentunya kami tetap menjaga tradisi yang selama ini sudah berkembang di NU, seperti acara yang digelar warga Pisangana Barat.”

Pada kesempatan itu, Siti juga membaca ayat suci Al Quran, shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, bertahlil, dan mengagungkan nama Allah, “kita dapatkan rahmat Allah SWT, jiwa sakinah (tenteram) dan malaikat hadir serta turut menjaga kita,” ujarnya.

Ia mengingatkan segenap warga NU Tangsel untuk selalu menjaga tradisi NU yang baik. “Saat ini ada juga orang yang menentang adanya tahlil, tetapi tradisi warga NU selama ini percaya bahwa doa yang dibacakan untuk orang – orang yang telah mendahului kita dapat diterima oleh Allah Swt.”

Tradisi NU yang berkembang selama ini di masyarakat, tuturnya, harus terus dijaga. (Lingga)

article bottom ad