Home Nusantara Gelar Pengajian Rutin Jelang Ramadhan, Ulama Sampaikan Pesan Persatuan

Gelar Pengajian Rutin Jelang Ramadhan, Ulama Sampaikan Pesan Persatuan

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Jelang bulan Ramadhan, Majelis Talim Nurul Qomariyah menggelar pengajian rutin di Pondok Aren Bersholawat, Sabtu 13 Mei 2017  di jl. AMD  No 79 Kel Pondok Kacang Barat, Kec Pondok Aren, Kota Tangsel.

Hadir dalam acara tersebut, pimpinan Majelis Talim Nurul Qomariyah, Al Habib Ali Zaenal Abidin Bin Hamid Alaydrus Di antara para undangan terdapat Kanit Intel Polsek Hamdani Binamas dan Babinsa Koramil 19 Pondok Aren Agus.

article inline ad

Pengajian ini merupakan kegiatan rutin sebagai ajang introspeksi diri bagi jamaah, selain wahana untuk meningkatkan tali silaturahmi. Acara dilaksanakan setiap malam minggu dan berpindah tempat secara bergantian.

Di hadapan jemaah taklim dan masyarakat, Al Habib Ali Zaenal Abidin Bin Hamid Alaydrus menyampaikan Thausia tentang pentingnya persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan Bangsa Indonesia.

“Masalah bangsa, kita percayakan kepada pemimpin yang ada, kita berdoa dan memohon ridhoNya agar bangsa ini tidak terpecah belah karena kita adalah bangsa Indonesia yang beradab,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan pentingnya menghormati perjuangan para tokoh ulama untuk kebesaran bangsa ini. “Mereka sudah berjuang melalui tenaga, pikiran, darah bahkan nyawanya. Karena dalam mensyiarkan agama penuh rintangan dan tantangan,” ujarnya.

Ali Zaenal selanjunya berpesan agar umat Islam tidak mudah terpancing dan terhasut dengan isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Lebih baik perbanyak istighfar dan mohon keselamatan kepada Allah Swt,” katanya. (Lingga)

article bottom ad