Home General Anggota Paskhas Tewas di Tangan Senior, KSAU Janji Tindak Tegas Pelaku

Anggota Paskhas Tewas di Tangan Senior, KSAU Janji Tindak Tegas Pelaku

SHARE
article top ad

Malang, Mediabhayangkara.co.id – Seorang anggota pasukan khusus TNI AU dilaporkan tewas di tangan senior. Anggota Paskhas berpangkat Praka itu diduga tewas karena dianiaya dan ditusuk di bagian lehernya.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto berjanji akan menindak tegas tiga anggota Perwira Pasukan Khusus TNI AU, Paskhas, yang diduga melakukan penganiayaan terhadap bawahan mereka berpangkat Praka di Malang, Jawa Timur.

article inline ad

“Hari ini sudah saya perintahkan Dankorpaskhas ke Malang untuk mendalami kejadian tersebut, dan saya akan tindak tegas,” tegas Hadi, Jumat 12 Mei 2017.

Korban diketahui bernama Praka Yudha, anggota Batalyon Komando (Yonko) 464 yang bermarkas di Kompleks Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Sementara pelaku diketahui tiga orang perwira yang baru saja selesai menempuh latihan komando. Ketiganya adalah Lettu AM, Letda I, dan Letda A.

Dilansir dari Detik.com, Jumat, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis siang kemarin. Awalnya Praka Yudha dikabarkan depresi lalu bunuh diri. Namun ketika dibawa ke rumah sakit Lanud Abdulrachman Saleh banyak ditemukan luka pada tubuhnya. Termasuk luka tusuk di bagian leher.

Foto saat Praka Yudha dianiaya hingga foto tamtama Paskhas angkatan 58 itu tewas menyebar di kalangan wartawan. Hadi mengaku telah melihat foto-foto tersebut.

“Saya sudah terima foto-foto tersebut kemarin, saya sangat-sangat prihatin dengan perilaku prajurit saya,” ucapnya.

Saat ini POM TNI AU tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus penganiayan itu. Korban rencananya akan dimakamkan di rumah keluarganya di Gombong, Jawa Tengah.

Korban diketahui merupakan tulang punggung keluarga setelah ayah korban meninggal dunia.

Hingga berita diturunkan, motif penganiayaan belum diketahui. (Hend/Yul)

article bottom ad