Home Nusantara Pembangunan RS IMC Bintaro: Warga Vila Bintaro Indah Sambangi DPRD Tangsel

Pembangunan RS IMC Bintaro: Warga Vila Bintaro Indah Sambangi DPRD Tangsel

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Perwakilan warga Vila Bintaro Indah (VBI) melanjutkan perjuangan ke Gedung DPRD Kota Tangsel, Senin 6 Mei 2017 terkait izin pembangunan Rumah Sakit IMC Bintaro.

Delapan perwakilan warga VBI diterima oleh Komisi I DPRD Tangsel yang diwakili Ketua Komisi Taufik MA, Sekretaris Siti Chadijah dan anggota H.Abdul Rosyid, di ruang rapat Komisi I lantai IV Gedung DPRD Tangsel.

article inline ad

Walneg, jurubicara warga VBI, mengatakan kehadiran mereka adalah untuk menyampaikan keberatan terkait dampak lingkungan dan izin pembangunan RS IMC Bintaro.

Warga VBI, tuturnya, selalu fleksibel dan siap bermusyawarah dengan pihak RS, namun belakangan terjadi putus komunikasi, meski pembangunan berjalan terus.

“Saat ini, bangunan sudah mencapai empat lantai. Kami warga datang beraudensi ke wakil rakyat untuk mengadukan permasalahan ini dan meminta keadilan,” ujar Walneg.

“Kita tidak menuntut apa – apa. Kita hanya meminta keadilan sesuai peraturan yang ada. Peraturan dibuat untuk ditaati dan dijalankan, bukan untuk dilanggar atau dipermainkan,” tegasnya.

Seperti diketahui, permasalahan warga VBI dengan pihak RS IMC Bintaro sudah berjalan lama, terkait izin lingkungan dan IMB yang menurut warga tidak sesuai prosedur yang berlaku.

Warga bahkan pernah berunjuk rasa di lokasi pembangunan, bertemu langsung dengan pihak RS IMC Bintaro dan Dinas terkait.

Ketika warga VBI bertemu manajemen RS, tercapai kesepakatan bersama, salah satu poin adalah menghentikan sementara proyek itu.

Namun belakangan, pihak RS kembali menjalankan aktivitas pembangunan. Warga kecewa atas sikap pihak manajemen yang melanggar kesepakatan itu.

“Berbagai upaya dilakukan, kita sudah kirim surat dua kali ke Walikota Tangsel. Sampai saat ini tidak ada tanggapan hingga pertemuan kami dengan DPRD Tangsel,”cetus Walneg.

Ia berharap Walikota Tangsel dapat bertemu warga VBI untuk mendengar langsung keluhan warga. “Kami yakin Walikota sangat bijak untuk mengambil keputusan yang terbaik,” tutur Walneg.

Sementara itu, usai menerima perwakilan warga VBI, Ketua Komisi I DPRD Tangsel Taufik MA mengatakan secepatnya akan memanggil dan mengundang pihak SKPD dan pihak RS untuk duduk bersama dan mencari solusi terbaik.

“Saya rekomendasikan, agar pembangunan RS IMC Bintaro dapat dihentikan sementara sampai ditemukan titik temu kedua belah pihak,” katanya kepada awak media.

Sekretaris Komisi I Siti Chadijah, menjelaskan, terdapat surat pernyataan yang isinya pihak RS akan berhenti sementara sampai ada titik temu. Namun, meski belum ada titik temu atau kepuasaan yang dirasakan oleh masyarakat,  pembangunan berjalan kembali.

“Saya pikir kesepakatan itu mestinya masih berlaku.” kata politisi PKS itu.

Menurutnya pihak RS harus menghargai perjanjian yang sudah dibuat. “Kami akan evaluasi segala prosesnya, karena ini juga lintas komisi sehingga kita perlu diskusi dengan Komisi IV,” ujar Siti. (Lingga)

article bottom ad