Home Nusantara Rumah Politisi PKS Ciputat Ditembaki, Polisi Lakukan Olah TKP

Rumah Politisi PKS Ciputat Ditembaki, Polisi Lakukan Olah TKP

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Puslabpor Balistik Metapolgi Mabes Polri melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) di rumah kediaman Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jazuli Juwani, Kamis 4 Mei 2017, di Jln Musyawarah RT 04/04, No10, Kel Kampung Sawah, Kec Ciputat, Kota Tangsel.

Hal itu dilakukan terkait insiden penembakan pada Rabu 3 Mei 2017, malam, yang mengakibatkan jendela kaca kamar lantai dua anak politisi PKS itu mengalami retak dan berlubang tertembus peluru.

article inline ad

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto menyampaikan bahwa Puslabpor  Balistik Metapolgi sedang melakukan olah TKP sejak jam 09:00 Wib pagi.

Olah TKP dilakukan untuk mengetahui dan menentukan arah tembakan, apakah datangnya dari luar atau dari dalam, sekaligus mencari proyektil peluru.

“Belum dapat dipastikan jenis senjata apa yang dipergunakan, karena polisi sedang mendalami kasus ini. Kita juga belum bisa memastikan apakah tembakan berasal dari senjata api atau bukan,” katanya.

“Saat olah TKP awal, kami tidak menemukan proyektil atau benda keras lain di sekitar lokasi, baik di dalam dan di luar rumah. Jadi kita status quo TKP, Karena itu, kita tidak ada memindahkan barang bukti sampai hasil olah TKP yang dilakukan puslabpor selesai. Dan mengenai CCTV, kepolisian sedang mempelajari lebih lanjut,” ujar Fadli lebih lanjut.

Dijelaskan, saat insiden terjadi, kondisi kamar tidak ada orang. Pemilik rumah sedang dalam kegiatan kunjungan ke Peru. Hanya ada istri dan keponakannya di rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa atau terluka.

Sedangkan warga sekitar mengaku tidak mendengar suara letusan senjata api pada malam kejadian.

Seperti diutarakan Siagian, tetangga sebelah rumah, “kami tidak tahu kalau terjadi penembakan itu. Saya tahu setelah mendapat kiriman WA dari adik yang melihat pemberitaan di salah satu media elektronik,” terangnya.

Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami dan mencari penyebab terjadinya insiden penembakan rumah politisi PKS itu. (Lingga)

article bottom ad