Home Nusantara Razia Gabungan Kendaraan di Ciputat, Polisi Tilang Sejumlah Kendaraan Roda Empat

Razia Gabungan Kendaraan di Ciputat, Polisi Tilang Sejumlah Kendaraan Roda Empat

SHARE
article top ad

Ciputat, Mediabhayangkara.co.id – Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishub) Kota Tangsel  dan Polisi Militer (PM) menggelar razia gabungan di jl Raya RE Martadinata, Cimanggis, Ciputat, KotabTangsel, Jum’at 5 Mei 2017.

Dalam razia gabungan kali ini, petugas memeriksa kelengkapan surat kendaraan, surat kelayakan jalan, peralatan pendukung angkot, mobil box, mobil pick up, bus antar antar kota antar propinsi (AKAP), dan mobil truk pengangkut pasir.

article inline ad

“Razia kita mulai sekitar 10:00 – 11:30 Wib di depan hypermarket ini, tepatnya di jalan Martadinata untuk memeriksa surat kendaraan mobil angkot, mobil truk, mobil box, dan mobil pick up, bahlan AKAP,” ujar petugas Dishub Tangsel, Muryadi.

Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, seperti SIM, Pajak Kendaraan, KIR, Kartu Pengawas, Izin Trayek Kartu Pengawas, petugas Dishub Tangsel juga memeriksa kelengkapan pendukung kotak P3K, alat dongkrak, penang plat hingga  kondisi ban kendaraan mobil.

“Untuk semua kendaraan yang kedapatan melanggar dan tidak memiliki kelengkapan yang seharusnya disiapkan, kita langsung tilang,” katanya.

“Kita tidak tarik atau mengkandangkan kendaraan yang melanggar karena keberadaaan lahan untuk penempatan kendaraan tidak ada, sehingga hanya bisa melakukan tilang,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Mediabhayangkara.co.id, sejumlah pemilik kendaraan hanya bisa pasrah saat ditilang.

Namun, ada juga pemilik kendaraan yang mencoba memberi suap (uang) kepada petugas untuk berdamai, tetapi ditolak petugas.

Kebanyakan kendaraan ditilang karena surat kendaraannya mati dan pajak tidak dibayar, selain ada yang tidak memasang penang di plat, ban gundul hingga tidak memiliki kotak P3K. (Lingga)

article bottom ad