Home General Bertemu 4 Pimpinan, Presiden Jokowi Nyatakan Dukung KPK

Bertemu 4 Pimpinan, Presiden Jokowi Nyatakan Dukung KPK

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Negara Pratikno dan juru bicara Istana Kepresidenan Johan Budi, Jumat, 5 Mei 2017, menyambut kedatangan pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi

Dalam pembukaannya, Jokowi mengatakan pertemuan dengan pimpinan KPK sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Namun baru hari ini terwujud.

article inline ad

“Saya baru bisa dijadwalkan hari ini,” ucap Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden menambahkan pemerintah mendukung langkah-langkah yang sudah dilakukan KPK. Secara khusus, pemerintah memerlukan dukungan dalam hal pemberantasan korupsi untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik.

Sehingga, ujar Jokowi, manajemen tata kelola pemerintahan bisa sesuai dengan harapan masyarakat.

Lewat layanan yang bagus, presiden ingin Indonesia bisa berkompetisi dengan negara lain. “Sehingga (Indonesia) punyai daya saing global,” ucapnya.

Pertemuan Jokowi dan pimpinan KPK yang berlangsung di ruang utama Istana Merdeka itu berlangsung mulai sekitar pukul 10.30 WIB.

Hanya empat pimpinan saja yang bertemu dengan kepala negara, yaitu Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, dan Saut Situmorang.

Pertemuan ini dilaksanakan di tengah berlangsungnya proses hukum terhadap sejumlah kasus dugaan korupsi yang sedang ditangani KPK.

Salah satu kasus yang sekarang menjadi sorotan adalah dugaan korupsi pengadaan e-KTP.

Kasus mencolok lainnya, KPK mendalami dugaan korupsi penerbitan surat keterangan lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia. Kebijakan ini terjadi periode 2002-2004.

Pertemuan diadakan secara tertutup, termasuk untuk wartawan yang hendak meliput. (Mlk)

article bottom ad