Home Nusantara Peringati Hari Air Sedunia, Airin Ingatkan Pentingnya Mengkonsumsi Air Bersih

Peringati Hari Air Sedunia, Airin Ingatkan Pentingnya Mengkonsumsi Air Bersih

SHARE
article top ad

Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id – Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany membuka secara resmi peringatan Hari Air Sedunia 2017 yang dilaksanakan di Taman Kota II, Kel. Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangsel, Selasa 2 Mei 2017.

Turut hadir diacara itu Kasat Satpol PP Chaerul Saleh, Kadis Kesbangpol Azhar Syam’un, Kadis Lingkungan Hidup Mukodash, Kadis Perkim Heru, Kapolres Tangsel, Dandim 0506, dan Danramil 04 Serpong. Bertindak selaku ketua penyelenggara kegiatan adalah Kadis PU dan Bina Marga Tangsel Retno.

article inline ad

Airin menyampaikan betapa pentingnya air bagi kehidupan makhluk hidup termasuk manusia.

Oleh karenanya, ia meminta kepada warga Tangsel agar dapat memanfaatkan dan menggunakan sebaik-baiknya air bersih yang disediakan pemerintah maupun alam.

Air bersih yang baik, kata Airin, adalah air yang dapat dikonsumsi untuk kesehatan masyarakat. “Karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui dan mendapatkan pengajaran tentang pengetahuan air bersih, karena air adalah kebutuhan pokok utama bagi kehidupan manusia,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan pentingnya peran setiap unsur mulai dari orang tua, keluarga, dan pemerintah untuk saling memberitahukan tentang pentingnya mengkonsumsi dan menjaga air bersih.

Airin menjelaskan, untuk mendapatkan air bersih, bisa juga melalui pengolahan limbah. Pengolahan air limbah menjadi air layak konsumsi harus melalui proses yang steril dan higienis sehingga tidak menimbulkan efek samping bagi masyarakat.

Hal tersebut sesuai Peraturan Pemerintah No. 82 Tahun 2001 tentang Pengelolaan Kualitas Air dan Pengendalian Pencemaran Air, disebutkan bahwa pengendalian pencemaran air dilakukan untuk menjamin kualitas air agar sesuai dengan baku mutu air melalui upaya pencegahan dan penanggulangan pencemaran air serta pemulihan kualitas air.

Pada kesempatan itu Walikota juga menebarkan bibit ikan. Tidak lupa ia mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang datang bersamaan dengan kegiatan Hari Air Sedunia 2017 kota Tangsel. (Lingga)

article bottom ad