Home Nusantara WARGA KELUHKAN KUALITAS PEDESTRIAN DI JALAN CIATER RAYA

WARGA KELUHKAN KUALITAS PEDESTRIAN DI JALAN CIATER RAYA

SHARE
article top ad
Tangerang Selatan, Mediabhayangkara.co.id —Penataan area pejalan kaki (pedestrian) di tepo sepanjang Ciater, Rawa Mekar Jaya menuai keluhan dari warga.
Tampak bagus ketika dipandang, pedestrian selebar lebih kurang 1 meter lebih memanjang mulai dari bundaran Ciater hingga ke kelurahan Rawa Mekar Jaya ternyata berpotensi membahayakan penggunanya.
Memasang keramik polos bermotif halus, sehingga licin saat kondisi basah terkena air hujan. Selain itu, keramik banyak yang pecah dan rusak karena dilintasi kendaraan warga terutama posisi tepat didepan gerbang perumahan warga, seperti Neranda Serpong.
Terlebih, mulai menjelang jembatan kali angke yang posisi jalan landai menurun dan rawan, membuat pejalan kaki dapat terpeleset.
Atas kondisi tersebut, salah seorang warga setempat dan tokoh masyarakat Tatang Muridi, Selasa (18/04/2017) mengatakan,”ini proyek gagal. Kenapa harus dipasang keramik motif polos, seharusnya dipasang batu alam yang tebal, seperti yang ada di Dago Bandung.
“Keramiknya memang terlalu licin terutama saat hujan dan banyak keramik yang pecak, sehingga  bisa dikatakan otubproyek gagal,”ungkapnya.
Hal yang sama dari warga Beranda Serpong, menurutnya, akan lebih baik apabila keramik yang terpasang saat ini secepatnya diganti dengan keramik dengan pola bergaris timbul, sehingga saat terkena air hujan tidak llicin.
Waktu perencanaan kok tidak dipikirkan dipasang keramik bermotif timbul. Kalau begini kan habiskan anggaran. Apalagi bongkar keramik biasanya banyak yang pecah. Ketika dilihat kondisi pedestrian, ternyata banyak keramik dalam kondisi pecah,retak bahkan hilang dari tempatnya.
Keramik pecah dan retak kemungkinan beberapa faktor, seperti, pemasangan yang kurang padat, atau  tidak mampu menahan beban kendaraan  yang kadang dijadikan tempat parkir kendaraan.
Semoga pihak Pemkot Tangsel tanggap dan dapat membenahi kondisi keramik itu, karena jalur Ciater Raya langsung menuju pusat pemerintahan Kota Tangsel.”harap  Tatang. (Lingga)
article bottom ad