Home Liputan Utama Pesan Anies untuk Massa Tamasya Al Maidah dan Ahok yang Tak Lagi...

Pesan Anies untuk Massa Tamasya Al Maidah dan Ahok yang Tak Lagi Kotak-kotak

SHARE
article top ad

Jakarta, Mediabhayangkara.co.id – Kandidat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak untuk menjaga Pilkada dalam suasana damai dan sejuk, termasuk untuk massa yang datang dari luar Jakarta.

Hal itu disampaikan Anies Baswedan kepada media saat berjalan menuju TPS 28, Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat Jakarta Selatan.

article inline ad

Ketika ditanya soal warga luar Jakarta yang ingin memantau Pilkada kali ini, atau yang dikenal dengan massa Tamasya Al Maidah, Anies mengharapkan massa tidak terprovokasi.

“Jangan ada provokasi, jangan terpancing, dan tunjukkan kepada semua kita tidak labil,” jawab Anies.

Mantan Menteri Pendidikan itu juga menyebutkan Pilkada kali ini sebagai perjalanan spiritual bagi dirinya. Hal itu, kata Anies, karena ada doa, tawakal dan ikhtiar di dalamnya.

Ketika ditanya soal kesiapan untuk menang atau kalah, dia menjawab singkat. “Kami yakin takdir Allah adalah yang terbaik,”

Sementara calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memutuskan tidak mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak yang telah menjadi ciri khasnya sejak pilkada di ibu kota tahun 2012.

Calon petahana itu mengatakan, setelah tahap pemungutan suara, para calon kepala daerah harus meninggalkan simbol-simbol yang mereka gunakan.

Ketika menggunakan hak suaranya di TPS 54 Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Rabu, Ahok mengenakan kemeja biru langit polos. Ia memadukan kemeja itu dengan celana bahan berwarna hitam.

Istrinya dan anak Ahok, Veronica Tan dan Nicholas Sean, juga tak mengenakan kemeja kotak-kotak. Veronica mengenakan kebaya putih dan celana jeans biru, sementara Nicholas terlihat casual dengan kaos putih dan jeans biru.

Ahok mengatakan, sore nanti dia dan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, akan berkumpul di Hotel Pullman yang berada di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. “Saya tak tahu, lihat situasi saja, sore nanti kami akan kumpul di Pullman,” ucapnya. (Mlk)

article bottom ad